PROFIL SME

Jasa Bubut SME

Facebook Twitter   Website Manufacture - Engineering - Contractor - Technical Supplier Profil PT. Sinartech Mult...

Rabu, 06 September 2017

Proses Machining CNC SME


                        Jika anda ingin mengetahui jasa Proses Machining CNC SME Medan, Hubungi Kami di 0853-2020-2069.
        Proses Machining CNC SME Medan.
Image result for Machining CNC


Machining adalah salah satu dari berbagai proses di mana potongan bahan baku dipotong menjadi bentuk akhir dan ukuran yang diinginkan dengan proses pengambilan material yang terkontrol. Proses yang memiliki tema umum ini, penghapusan material terkontrol, saat ini secara kolektif dikenal sebagai manufaktur subtraktif ,berbeda dari proses penambahan bahan yang dikontrol, yang dikenal sebagai manufaktur aditif . Persis apa yang “dikontrol” dari definisi tersebut dapat bervariasi, namun hampir selalu menyiratkan penggunaan peralatan mesin (selain hanya alat perkakas dan perkakas tangan ).

Machining adalah bagian dari pembuatan banyak produk logam , namun bisa juga digunakan pada material seperti kayu , plastik ,keramik , dan komposit .Seseorang yang mengkhususkan diri pada permesinan disebut masinis . Sebuah ruangan, bangunan, atau perusahaan tempat pemesinan dilakukan disebut toko mesin . Sebagian besar mesin modern dilakukan oleh komputer numerical control(CNC), di mana komputer digunakan untuk mengendalikan pergerakan dan pengoperasian pabrik, mesin bubut, dan mesin pemotong lainnya.
Operasi mesin

Tiga proses pemesinan utama diklasifikasikan sebagai balik , pengeboran dan penggilingan . Operasi lain jatuh ke dalam kategori lain-lain termasuk membentuk, merencanakan, membosankan, mengasah dan menggergaji.
• Operasi pengubah adalah operasi yang memutar benda kerja sebagai metode utama memindahkan logam ke alat pemotong. Mesin bubut adalah alat mesin utama yang digunakan untuk memutar.
• Operasi penggilingan adalah operasi di mana alat pemotong berputar untuk membawa ujung pemotongan agar menempel pada benda kerja. Mesin penggilingan merupakan alat mesin utama yang digunakan untuk penggilingan.
• Operasi pengeboran adalah operasi di mana lubang diproduksi atau disempurnakan dengan membawa pemotong berputar dengan ujung pemotongan di ekstremitas bawah ke dalam kontak dengan benda kerja. Operasi pengeboran dilakukan terutama pada pengeboran bor tapi terkadang pada mesin bubut atau pabrik
.
• Operasi lain-lain adalah operasi yang secara ketat tidak dapat dilakukan operasi permesinan karena operasi pembuatan swarf tidak boleh dilakukan tetapi operasi ini dilakukan pada alat mesin biasa. Burnishing adalah contoh operasi aneka. Membakar tidak menghasilkan swarf tapi bisa dilakukan di mesin bubut, gilir, atau bor.
Sebuah benda kerja yang belum selesai yang membutuhkan mesin perlu beberapa potongan material untuk menciptakan produk jadi.Produk jadi adalah benda kerja yang memenuhi spesifikasi yang ditetapkan untuk benda kerja tersebut dengan gambar teknik atau cetak biru . Misalnya, benda kerja mungkin diperlukan untuk memiliki diameter luar yang spesifik. Mesin bubut adalah alat mesin yang bisa digunakan untuk membuat diameter itu dengan memutar benda kerja logam, sehingga alat pemotong dapat memotong logam, menciptakan permukaan bulat yang halus yang sesuai dengan diameter dan permukaan akhir yang diperlukan. Sebuah bor dapat digunakan untuk menghilangkan logam dalam bentuk lubang silinder. Alat lain yang bisa digunakan untuk berbagai jenis penghilangan logam adalah mesin penggilingan, gergaji, dan mesin penggiling . Banyak teknik yang sama digunakan dalam woodworking .

Teknik mesin permesinan yang lebih baru termasuk mesin CNC presisi, mesin pelepasan listrik (EDM), erosi elektro-kimia, pemotongan laser , atau pemotong air jet untuk membentuk benda kerja logam.
Sebagai usaha komersial, permesinan umumnya dilakukan di toko mesin , yang terdiri dari satu atau lebih ruang kerja yang berisi peralatan mesin utama. Meskipun sebuah toko mesin bisa menjadi operasi yang berdiri sendiri, banyak perusahaan mempertahankan toko mesin internal yang mendukung kebutuhan khusus bisnis.
Machining memerlukan perhatian pada banyak rincian untuk benda kerja untuk memenuhi spesifikasi yang ditetapkan dalam gambar teknik atau cetak biru. Selain masalah yang jelas terkait dengan dimensi yang benar, ada masalah untuk mencapai penyelesaian yang benar atau kehalusan permukaan pada benda kerja. Hasil inferior yang ditemukan pada permukaan mesin benda kerja mungkin disebabkan oleh penjepitan yang salah, alat kusam, atau presentasi alat yang tidak tepat. Seringkali, permukaan akhir yang buruk ini, yang dikenal sebagai obrolan, terbukti dari lapisan yang melengkung atau tidak beraturan, dan munculnya gelombang pada permukaan mesin dari benda kerja.

Untuk info lebih lanjut dari Proses Machining CNC SME kunjungi website kami

Info sebelumnya :http://bengkelbubutmedan.blogspot.co.id/2017/09/fabrikasi-crane-medan.html

Sumber :http://toko.myartikel.com/proses-machining-cnc-sme/


PT.Sinartech Multi Engineering juga menerima Jasa seperti :
  1. Jasa CNC Milling
  2. Jasa Perbaikan Mesin Bubut
  3. Jasa Fabrikasi Mesin Industri
  4. Jasa Bubut Baut & Mur Custom
  5. Jasa Pembuatan Gear Khusus dengan Mesin Bubut
  6. Jasa Wire Cut EDM / CNC
  7. Jasa Machining CNC
  8. Jasa Repair Mold Plastik
  9. Jasa Stamping Spare Part Industri
  10. Jasa Change Parts Mesin Farmasi
  11. Jasa Mass Production CNC Bubut & Milling
  12. Jasa Bubut Turret
  13. Jasa Pembuatan Spare Parts Pertambangan
  14. Jasa Roll Plat
  15. dan lainnya
Kami juga Menerima Pesanan, seperti :
– Barang Bubutan, Milling, Rakitan mesin, Mesin Press, Scrap, Mesin Rol, Las Listrik, DLL
Bengkel Bubut PT. Sinartech Multi Engineering
Manufacture – Engineering – Contractor – Technical Supplier
Jl. KL, Yos Sudarso KM 10.5 No. 50
Kota Bangun Medan – Sumut
Phone     : (061) 42068877 / 42068231
Hp / WA : 0853-2020-2069
Fax         : (061) 42068877 / 42068231







Tidak ada komentar:

Posting Komentar